Setiap Gerakan pembaharuan selalu dipelopori oleh para pemuda. Para pemuda mempunyai idealisme tinggi, kemauan bekerja keras, dan cita-cita besar dalam memandang masa depannya.

Kampus sebagai institusi pencetak para intelektual muda diharapkan mampu menciptakan pemimpin bangsa yang mempunyai mental dan keinginan kuat untuk memperbaiki keadaan bangsa demi generasi penerus.

Mahasiswa diharapkan menjadi agent of change dengan kecerdasan berfikirnya sehingga mempunyai kepekaan terhadap apa yang terjadi di masyarakat. Oleh karena itu mahasiswa dilatih untuk berorganisasi dan melatih jiwa kepemimpinannya melalui lembaga-lembaga yang ada di kampus. Tempat pembelajaran selain ruang kelas ini berperan secara signifikan dalam membentuk manusia masa depan yang memiliki konser diri yang jelas dan daya adaptabilitas terhadap perubahan. 

Tujuan diselenggarakannya latihan dasar kepemimpinan

  1. Untuk menumbuhkan kepekaan terhadap kondisi dan permasalahan di Indonesia saat ini dari multi aspek dan kondisi
  2. Untuk menciptakan kesadaran kontrol sosial dan politk pada mahasiswa agar mama memperbaiki kondisi sosial masyarakat serta memberikan kontribusi pada dunia politik di Indonesia
  3. Untuk menciptakan mahasiswa yang mengetahui peran dan arah gerak kontribusi yang bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa baik wilayah maupun kepemimpinan
  4. Agar peserta LKMM mengetahui urgensi dan peran strategis seorang pemimpin dan pembelajar
  5. Sebagai salah satu sarana mencetak para pemimpin organisasi mahasiswa UBL

Materi

  1. Dasar-dasar kepemimipinan
  2. Analisis Kondisi Lingkungan
  3. Komunikasi Efektif
  4. Manajemen Waktu
  5. Manajemen Konflik

Panduan LKMM

Leave a Reply

Your email address will not be published.