Dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Bandar Lampung, KSR UBL bersama PMI menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Gedung F, Ruang F 1.4 dan F 1.1.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Bandar Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A. Dalam sambutannya Rektor menegaskan bahwa beliau sangat mendukung apabila kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin di UBL karena kegiatan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan darah dan kesehatan bagi yang mendonorkannya.

Sementara itu Dr. Hery Riyanto, M.T. menambahkan bahwa kegiatan ini menargetkan 100 kantong darah dengan harapan juga dapat memasyarakatkan donor darah, menyelamatkan orang dengan darah kita dan kita menjadi sehat. Beliau menyarankan kepada generasi muda agar rajin donor.

UBL berkomitmen untuk bisa memberi sumbangsih kepada PMI, unit donor darah Provinsi Lampung, karena semakin meningkatnya permintaan darah dari rumah sakit yang mencapai 5000 kantong perbulan.

Rektor Universitas Bandar Lampung didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan (Dra. Yulfriwini, M.T.) dan Wakil Rektor I (Dr. Hery Riyanto, M.T.) dan Sekretaris UTD Provinsi Lampung (Sri Berdikari)

Kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa, dosen, masyarakat umum ini dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan. Sebelum dilakukan pengambilan darah untuk donor, peserta yang mendaftar harus mengikuti proses screening. Petugas medis menanyakan dan memeriksa sejumlah kriteria pengambilan donor darah seperti tensi darah dan syarat-syarat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *