Aulia Putri Nabila berhasil meraih juara dalam lomba Catur di Kejuaraan Daerah Provinsi Lampung yang berlangsung di Kabupaten Pesisir Barat.

Mewakili Bupati Pesisir Barat, Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, S.H menghadiri dan sekaligus membuka pertandingan Catur Provinsi Lampung dalam Kejuaraan Daerah Tahun 2022 Di GSG Selalaw Labuhan Jukung, pada Sabtu (27/08) 

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Ketua Umum PERSACI Lampung Dr.(C) H. Yanuar Irawan, S.E.,M.M, Ketua Penyelenggara KEJURDA Edwin Subiantoro, Plt. Kadispora Provinsi Lampung, Desca Tama Paksi Moeda perwakilan Provinsi Lampung, Sekretaris DPMPTSP Sarhidi, S.pd, Pengurus Koni Kabupaten Pesisir Barat, serta jajaran panitia penyelenggara Kejuaraan Daerah Catur Provinsi Lampung, Dewan Juri, dan para Peserta Kejuaraan Daerah Catur se Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat mengucapkan selamat datang di Bumi Negeri Para Sai Batin dan Ulama, terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada para pengurus PERCASI Lampung beserta para peserta yang telah menunjuk dan memberikan kepercayaan Kabupaten Pesisir Barat sebagai tuan rumah dalam kejuaraan Daerah Provinsi Lampung. 

Ini merupakan kesempatan dan penghargaan yang luar biasa khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat karena salah satu anugerah luar biasa yang patut kita banggakan karena Kejurda Catur ini dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat, tegas Wakil Bupati. 

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memberikan motifasi bagi Pemerintah Daerah, khususnya bagi para atlit olahraga Catur yang ada di Pesisir Barat ke depannya, jelas Wakil Bupati. 

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah jalinan silaturahmi antar atlit catur yang ada di Provinsi Lampung, tambahnya. 

Olahraga catur merupakan permainan yang perlu di contoh untuk diterapkan dalam kehidupan kita, tidak banyak bicara tapi banyak bekerja, jelas Wabup. 

Tidak hanya itu, dengan olahraga catur juga bisa meningkatnya strategi untuk bisa keluar dari persoalan-persoalan yang di alami, tambah Wabup. 

Dengan bermain catur energi pikiran terus bekerja, sehingga proses aktifasi otak dan daya pikir selalu dilatih, maka sensitifitas kecerdasan pun akan terus meningkat, jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurda Catur Tingkat Provinsi Lampung, Edwin Subiantoro menjelaskan bahwa Kejurda catur ini diikuti oleh 15 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Lampung, dengan jumlah peserta 150 orang. Di ajang seleksi ini juga merupakan proses untuk nantinya para atlit catur bisa mengikuti Kejuaraan catur di tingkat Nasional. 

Edwin juga berharap kepada para peserta agar selalu tetap semangat dan terus berlatih, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

Kejurda Catur tingkat Provinsi Lampung ini juga rencananya setiap tahun akan dilaksanakan di setiap Kabupaten dan Kota. Hal tersebut tentunya untuk memberikan semangat dan motifasi kepada para atlit agar bisa lebih maju dengan harapan nantinya para atlit catur dari Provinsi Lampung bisa meraih predikat yang bagus di tingkat Nasional dan Internasional, tutupnya.